Sabtu 05 Dec 2015 22:42 WIB

Hengkangnya Pemain Bintang Pengaruhi Performa Persib

Rep: Ali Mansur/ Red: Agung Sasongko
  Sejumlah pemain kesebelasan Persib saat pawai di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Ahad (25/10). (foto : Septianjar Muharam)
Sejumlah pemain kesebelasan Persib saat pawai di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Ahad (25/10). (foto : Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman tidak memungkiri jika hengkangnya sejumlah pemain akan mempengaruhi performa tim. Apalagi mereka pemain yang sering menjadi pilihan utama dalam setiap laga.

Sejauh ini menurutnya pria yang akrab disapa Djanur itu  ada lima pemain, tiga asing dan dua lokal, yaitu Firman Utina, Abdul Rahman, Vladimir Vujovic, Makan Konate dan Ilija Spasojevic. Meski demkian, Djanur optimistis Persib segera keluar dari permasalahan.

Dengan demikian, Djanur hanya bisa pasrah dan mencoba untuk mengajak pemain yang ada untuk tetap sabar. Dai juga mengajak pemainnya untuk tetap berpandangan positi, dan percaya jika ini merupakan ujian Persib Bandung untuk bisa menjadi lebih besar lagi.

Tidak hanya itu pria asal Majelengka itu merasa yakin, Persib pasti melalui masa sulit sepert ini. "Saya mohon kesabaran mereka dari situasi sepakbola sekarang. Kita berpikir positif saja, pasti ada solusi seperti falsafah hidup, ada siang ada malam," jelas Djanur seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (5/12).

Sebelumnya, Djanur juga memberikan pernyataan jika penyebab utama pemain meninggalkan klub yang membesarkan namanya, dan manajemen yang bisa mengikat pemainnya karena tak adanya kompetisi resmi yang berjalan. Sehingga hal yang wajar jika para pemainnya lebih memilih pergi, karena mereka adalah pemain profesional yang harus mengembangkan kariernya.

Pelatih yang membawa Persib Bandung juara Liga Super Indonesia (ISL) musim lalu itu berharap kondisi sepak bola Indonesia kembali pulih, Djanur mengerti apa yang dikhawatirkan oleh para pemainnya jika situasi seperti ini terus berlarut-larut. Tidak menutup kemungkinan juga apa yang dialami oleh Persib Bandung dialami oleh tim ISL lainnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement