Selasa 25 Jul 2023 18:55 WIB

Pemulihan Cedera, Rachmat Irianto Diharapkan Bisa Bela Persib Saat Vs Persik

Rachmat Irianto cedera pada bagian pinggang belakang sebelah kiri.

Bek Persib Bandung Rachmat Irianto (kanan). Rachmat Irianto tengah mengalami cedera.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Bek Persib Bandung Rachmat Irianto (kanan). Rachmat Irianto tengah mengalami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rachmat Irianto dikabarkan tengah mengalami cedera hingga tak tampil dalam pertandingan Persib Bandung saat tandang melawan PSM Makassar dalam laga pekan ke-4 Liga 1 2023/2024. Cedera tersebut didapatnya ketika menjalani laga kontra Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) 14 Juli 2023 lalu.

Rachmat Irianto cedera pada bagian pinggang belakang sebelah kiri. Ia merasakan nyeri hingga tak bisa melakukan gerakan-gerakan eksplosif. Kini kondisinya tengah dipantau dokter tim Persib Rafi Ghani. Sang pemain akan menjalani pemeriksaan USG pada Selasa (25/7/2023) ini.

Baca Juga

“Rian memang pada saat pertandingan terakhir lawan Dewa United ada jatuh dan benturan di bagian belakang pinggang kiri, dia merasakan nyeri makanya pada saat melawan PSM tidak diikutsertakan dan sekarang sudah jauh lebih membaik. Kami pastikan lagi untuk pemeriksaan penunjang, USG, mudah-mudahan tidak ada apa-apa,” ujar Rafi dikutip dari Liga Indonesia, Selasa (25/7/2023).

Rafi mengharapkan kondisi Irianto semakin membaik hingga bisa memperkuat Persib di laga pekan ke-5 melawan Persik Kediri, Jumat (28/7/2023) di Stadion Brawijaya, Kediri. Selain itu, David da Silva juga mengalami masalah pada bagian lutut hingga diistirahatkan dalam latihan.

Observasi tengah dilakukan tim medis Persib kepada Irianto dan David da Silva jelang keberangkatan tim menuju Kediri. Skuad Maung Bandung tentu tak mau kehilangan sosok predator di kotak penalti seperti David da Silva pada laga lanjutan Liga 1.

“David (da Silva) ada masalah sedikit mungkin setelah pertandingan (vs PSM) dia merasakan sakit pada bagian lututnya, mudah-mudahan tidak serius. Sampai saat ini hanya dua orang (yang diistirahatkan karena cedea),” jelas Rafi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement