Jumat 18 Dec 2015 13:41 WIB

Swansea City Lirik Pelatih Sevilla, Ada Apa?

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Unai Emery
Foto: AP Photo/Uefa
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA   -- Pelatih Sevilla Unai Emery terus diincar oleh banyak klub-klub liga ternama di Eropa. Terbaru, klub Liga Primer Inggris Swansea City yang mengutarakan niatnya untuk mengontrak pelatih berusia 44 tahun itu.

The Swans memang gencar mencari sosok pelatih baru usai memecat pelatih Gary Monk pekan lalu. Emery dinilai tepat untuk mengisi kursi pelatih klub yang bermarkas di Stadion Liberty itu karena terbukti telah sukses menangangi klub Sevilla.

Swansea sendiri memang tak asing lagi bekerja sama dengan pelatih yang berasal dari Spanyol. Dari tahun 2007 sampai 2009 lalu, Swansea pernah ditangani oleh Roberto Martinez. Di tangan pria yang kini melatih Everton itu, Swansea sempat menjelma menjadi klub kuda hitam yang mampu menjadi batu sandungan klub-klub besar Liga Primer.

Tapi upaya mendatangkan Emery tentu tak mudah buat Swansea. Dikutip dari Marca, Jumat (18/12) mantan pelatih Valencia itu juga diincar The Blues Chelsea untuk menggantikan Jose Mourinho yang baru saja dipecat kemarin.

Selain itu, dua raksasa Italia AC Milan dan Juventus juga sudah lama pasang kuda-kuda untuk membajak Emery dari Sevillistas. Banyaknya minat terhadap Emery karena dua musim terakhir, ia sukses membawa Sevilla juara Liga Europa berturut-turut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement