Jumat 18 Dec 2015 15:34 WIB

Andrea Pirlo Pastikan tidak akan ke Inter Milan

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Andrea Pirlo
Foto: REUTERS/Paul Hanna
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK  --  Gelandang senior Italia Andrea Pirlo mengeluarkan pernyataan guna meredam isu tentang peluang dirinya akan bergabung sementara ke klub Serie Inter Milan. Mantan pemain Juventus itu menyebutkan dirinya akan tetap berada di New York walaupun kompetisi MLS istirahat selama tiga bulan ke depan.

“Jangan khawatir, saya baik-baik saja di New York. Saya tak akan ke mana-mana,” kata Pirlo, dikutip dari Tribal Football, Jumat (18/12).

Semula, isu kembalinya pemain dengan tendangan bebas akurat itu dimulai ketika pelatih Italia Antonio Conte yang ingin Pirlo tetap bermain di Eropa. Sebab, bermain di MLS selain kualitas lebih rendah dari sepakbola Eropa, jarak yang jauh juga membuat Conte kesulitan memantau Pirlo.

Walau sudah tak muda lagi, Pirlo masih dibutuhkan Conte untuk memimpin skaud Azzurri di Piala Eropa di Prancis tahun depan.

Sebelum pindah ke Ney York City, Pirlo adalah salah satu sosok penting bagi kesuksesan Juventus dalam merebut scudetto di empat musim terakhir. Ia memutuskan pindah ke Amerika Serikat karena usia tak memungkinkan Pirlo terus bermain di level tertinggi seperti Serie A dan Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement