Sabtu 02 Jan 2016 23:30 WIB

Nasehat Ramos buat Pique

Rep: Febrian Fachri/ Red: Damanhuri Zuhri
Bek Real Madrid Sergio Ramos.
Foto: Reuters
Bek Real Madrid Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Real  Madrid Sergio Ramos mengomentari rekannya di timnas Spanyol Gerard Pique yang belakagan ini kerap menyindir Real Madrid melalui media.

Pemain yang membela klub Barcelona itu disarankan Ramos untuk membiasakan diri memiliki sikap simpati di saat tim lain mengalami masa sulit.

“Pique harus memperlihatkan rasa hormat saat tim lain sedang dalam suasana buruk. Saya mengagumi Pique. Sesama pemain  Spanyol kita harus respek satu sama lain,” kata Ramos, dikuti dari Marca, Sabtu (2/1).

Sejak pertengahan 2015, Pique memang kerap perang urat saraf dengan Real Madrid. Saat Barca merayakan gelar treble winner, Pique kedapatan mencemooh Real Madrid yang mengakhri musim tanpa gelar.

Akibanya, Madridista yang juga supporter dari Timnas Spanyol mengejek Pique saat membela Spanyol di ajang Kualifikasi Piala Eropa.

Kemudian, saat Real Madrid didiskualifikasi dari Copa Del Rey bulan lalu, Pique juga mengatakan Real Madrid tim yang lucu karena menurunkan pemain yang sedang terkena akumulasi kartu kuning.

Terakhir, usai Real Madrid kalah dari Villareal di pertengahan Desember, Pique juga terlibat perang kata-kata dengan bek Real Madrid Alvaro Arbeloa.

Karena itulah, Ramos menyarankan agar Pique tak melulu menyudutkan El Real meskipun Barca-Madrid adalah musuh bebuyutan di atas lapangan.

Ramos mengingatkan Pique tentang keharmonisan pemain-pemain besar Barca dan Madrid seperti Xavi Hernandes, Carles Puyol, Iker Casillas hingga Raul Gonzalez.

Pemain-pemain tersebut, kata Ramos, loyal dan mencintai klub yang dibelanya. Tapi saat di luar lapangan, atau sedang sama-sama membela Spanyol, mereka punya ikatan persahabatan yang erat dan saling mendukung satu sama lain.

“Kita harus mencontoh Puyol, Xavi, Iker dan Raul. Kita harus tetap saling menghormati.” Ungkap Sergio Ramos mengingatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement