Selasa 05 Jan 2016 06:20 WIB

Liverpool Siap Taklukkan Stoke City Demi Piala Capital One

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Juergen Klopp
Foto: REUTERS/Cathal McNaughton
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool akan beraksi melawan Stoke City di Britania Stadium dalam pertandingan Piala Capital One, Rabu (6/1) dini hari WIB. Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta timnya memperbaiki kesalahan mereka demi ambisi juara.

"Kami terlalu pasif lawan West Ham. Kami tak boleh seperti itu lagi," kata dia, dikutip Liverpool Echo, Selasa (5/1).

Dalam laga Liga Primer pekan lalu, the Reds kalah 0-2 dari West Ham United. Ia menegaskan skuat besutannya harus meningkatkan peforma permainan jelang bertemu dengan the Potters.

“Kami ada di turnamen ini untuk memenangkannya, itu target kami. Jika kamu punya peluang dan tak berusaha untuk itu, maka kamu buang-buang waktu,” kata Klopp

Ia mengatakan Liverpool harus bangkit dengan cara yang benar. (Baca juga: Liverpool tak Diperkuat Jordan Henderson Kontra Stoke City)

Klopp memprediksi pertandingan ini akan berjalan dengan sengit. Sebab Stoke City dinilainya sedang berada dalam bentuk terbaiknya.

Ia memuji lawannya yang punya sederer pemain hebat pada diri Marko Arnautovic, Bojan Krkic, Xherdan Shaqiri, dan Ibrahim Affellay yang membuat Stoke menjadi tangguh. 

“Shaqiri adalah pemain kunci mereka. Arnautovic (pun) telah membuat perkembangan saat berada di Jerman,” ujarnya.

Klopp kemudian menyanjung pelatih the Potters Mark Hughes. ia menyebut Hughes membuat Stoke City memiliki gaya permainan yang bagus sekarang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement