Selasa 05 Jan 2016 17:54 WIB

Ronaldo Sebut Zidane Sebagai Pelatih yang Tepat Buat Real Madrid

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Ronaldo Luis Nazario da Lima
Foto: EPA/Ballesteros Credit EPA
Ronaldo Luis Nazario da Lima

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda sepakbola Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima mengucapkan selamat kepada mantan rekannya Zinedine Zidane yang dipercaya menjadi pelatih Los Blancos Real Madrid.

Menurut Ronaldo, keputusan Presiden Madrid Florentino Perez sangat tepat dengan memercayakan Zidane sebagai pelatih kepala.

''Good luck Zizou (panggilan Zidane). Madrid kini dilatih orang yang tepat,'' kata Ronaldo, melalui akun instagram pribadinya @Ronaldolima, Selasa (5/1).

Ronaldo dan Zidane memang dikenal akrab sejak keduanya sama-sama membela Madrid pada periode 2002-2007 silam. Keduanya tergabung dalam tim yang saat itu disebut sebagai Los Galacticos jilid satu. Di mana Madrid dibela oleh kumpulan para bintang, seperti Ronaldo Zidane, Luis Figo, David Beckham, Raul  Gonzalez, Michael Owen hingga Roberto Carlos.

Walau sudah sama-sama pensiun, Zidane  dan Ronaldo masih intens berhubungan untuk urusan di luar sepakbola. Seperti kegiatan sosial dan laga-laga amal. (Baca: Pantaskah Madrid Mendepak Benitez? Ini Perjalanan Karier Rafael Benitez)

Zidane yang sudah dipercaya menjadi pelatih tim muda Madrid sejak setahun belakangan memang dijagokan menjadi pelatih bila Madrid memecat Rafael Benitez.  Dan hal itu nyata terjadi pada Senin (4/1) kemarin.

Keyakinan Ronaldo dengan penunjukkan Zidane menjadi pelatih siputih karena ia percaya betul dengan loyalitas pria asal Prancis itu terhadap Madrid. Selain itu, Zidane di mata Ronaldo juga punya visi dan wibawa karena selama jadi pemain ia pernah menjuarai Piala Dunia serta menyabet gelar Ballon d’Or untuk prestasi individu.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement