Selasa 05 Jan 2016 18:21 WIB

Zidane Dinilai Sebagai Orang Terbaik Buat Real Madrid

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
David Beckham
Foto: AP
David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- David Beckham, legenda sepak bola Inggris yang juga mantan pemain Real Madrid, memberikan pujiannya Zinedine Zidane yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih di Santiago Bernabeu. Menurut Becks, sapaan Beckham, Madrid sudah membuat keputusan yang tepat dengan memercayakan tim dilatih Zidane.

''Madrid sudah menunjuk orang terbaik dalam urusan sepak bola,'' tulis Becks melalui instagram prbadinya @davidbeckham, Selasa (5/1).

Beckham pernah sama-sama bermain di Madrid dengan Zidane selama kurun waktu empat tahun dari 2003-2007. Dan selama kenal dengan Zidane telah membuat Becks kagum dengan mantan kapten Prancis itu. (Baca: Ronaldo Sebut Zidane sebagai Pelatih yang Tepat buat Real Madrid)

Ia menilai Zidane adalah sosok yang gigih dan tidak suka dengan kegagalan. Ia yakin, di tangan Zidane, Madrid akan kembali ke masa kejayaan.

''Ia punya pengalaman sebagai seorang juara sejati. Semua pemain akan menghormatinya,'' ujar Becks.

Sejak pensiun jadi pemain sepakbola pasca Piala Dunia 2006 lalu, Zidane memang mengambil kursus untuk mendapatkan sertifikat sebagai pelatih. Di musim 2013-2014, ia sudah diangkat menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di Madrid.

Setahun setelah itu, Zidane dipercaya melatih tim muda Madrid yaitu Real Madrid Castilla. Kecemerlangannya di Castilla itulah yang membuat manajemen Madrid tak ragu untuk memberikan kursi pelatih utama pasca pemecatan Rafael Benitez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement