Senin 11 Jan 2016 14:02 WIB

Kompany Selamat dari Insiden Pesawat di Bandara Norwich

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Vincent Kompany
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Vincent Kompany

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH  -- Kapten Manchester City, Vincent Kompany absen dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA saat City melawan Norwich City, Sabtu (9/1). Ia menyempatkan diri untuk terbang ke Norwich untuk melihat pertandingan tersebut.

Usai pertandingan, Kompany dijadwalkan kembali lagi ke Manchester. Namun, pesawat pribadi yang ditumpangi oleh Kompany gagal lepas landas dari Bandara Internasional Norwich.

Pesawat Citation CJ2 meninggalkan landasan pacu pada pukul 18.07 waktu setempat. Pesawat tersebut kemudian berhenti di rerumputan sebelum lepas landas.

Akibat insiden ini, bandara ditutup selama empat jam sampai masalah ini dapat diselesaikan. Lima orang penumpang, termasuk  Kompany selamat dalam insiden tersebut.

“Penyebab insiden ini belum diketahui. Prioritas pertama kami adalah memastikan keselamatan penumpang pesawat,” kata Centreline Air lewat sebuah pernyataan, seperti yang dikutip dari Manchester Evening News, Senin (11/1).

Pihak Centreline Air mengakui bandara ditutup sampai pesawat berhasil dipindahkan. Bandara kembali dibuka pada pukul 21.58 waktu setempat.

Pesawat rencananya akan diterbangkan ke pusat Centerline Air Charter yang berada di Bandara Bristol pada Selasa (12/1). Pesawat ini akan diperiksa untuk menemukan penyebab insiden tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement