Rabu 20 Jan 2016 18:39 WIB

Lewandowski tak Cemas Andai Higuain Mendarat di Muenchen

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Robert Lewandowski
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI  --  Ketajaman striker Napoli Gonzalo Higuain yang kini jadi top skor Liga Italia dengan 20 gol dikabarkan langsung memasukan namanya ke dalam daftar buruan raksasa Jerman Bayern Muenchen. Namun, kabar akan direkrutnya Higuain ke dalam skuat Die Roten ini pun disebut akan jadi masalah.

Penyebabnya, Muenchen masih punya striker utama, Robert Lewandowski yang selama ini jadi andalan. Kendati demikian, Lewandowski sendiri mengaku tidak takut bersaing andai Higuain benar-benar bergabung dengan timnya.

Pemain asal Polandia ini menegaskan, dia amat percaya dengan kekuatannya sendiri dan yakin posisi di tim utama tidak akan digeser oleh Higuain.

“Saya belum mengetahui seperti apa rencana Bayern di masa depan dalam perekrutan pemain. Tapi saya tidak masalah jika akan ada perekrutan pemain lain, baik itu Higuain atau siapapun,” kata Lewandowski dikutip dari Sport Bild, Rabu (20/1).

Pemain yang sudah mengoleksi 32 gol dari 47 penampilan dengan Muenchen ini berujar, dia  justru akan semakin kuat jika memiliki pesaing di lini depan. Untuk itu Lewandowski juga tidak akan menggubris tawaran dari klub-klub lain hanya karena merasa posisinya akan terancam dengan kedatangan striker anyar.

“Saya masih ingin bersaing di sini, karena saya pikir tidak ada bedanya antara klub besar di Inggris dan di Jerman,” kata pemain 27 tahun ini.

Sebelumnya, Chief executive Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan ingin merekrut Higuain. Andai pemain asal Argentina itu ada dalam kolom pelepasan Napoli, maka Muenchen disebutnya akan langsung melakukan pendekatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement