Selasa 26 Jan 2016 21:51 WIB

Sriwijaya FC Menang 15-1 Lawan Palembang All Star, Bendol Belum Puas

Rep: Maspril Aries/ Red: M Akbar
Benny Dollo (kedua kiri) saat berbicara kepada para pemain Sriwijaya FC.
Foto: Antara/Feny Selly
Benny Dollo (kedua kiri) saat berbicara kepada para pemain Sriwijaya FC.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG  --- Sriwijaya FC kembali menjalani laga uji coba. Pada laga uji coba ketiga, Selasa (26/1) di Stadion Gelora Sriwijaya anak-anak asuhan Benny Dollo kembali meraih kemenangan dari lawannya tim Palembang All Star.

Melawan Palembang All Star, Asri Akbar dan kawan-kawan mampu menang telak dengan skor 15-1. Kemenangan besar tersebut tetap membuat pelatih Beny Dollo belum puas. Mantan pelatih tim nasional itu mengaku memiliki sejumlah catatan atas penampilan anak-anak asuhannya.

''Hari ini saya sengaja mengubah komposisi starting eleven untuk memberikan kesempatan bermain bagi pemain yang pada laga sebelumnya hanya sedikit tampil,'' kata pelatih yang akrab disapa Bendol.

Menurut Bendol, kemenangan dengan skor 15-1 tidak dapat dijadikan tolak ukur penampilan tim berjuluk Laskar Wong Kito ke depan. ''Laga ini lebih melihat stamina para pemain serta skema saat kehilangan bola dan ditekan lawan,'' ujarnya.

 

Kepada anak-anak asuhannya Bendol mengingatkan, mereka harus membiasakan diri untuk keluar dari tekanan lawan, karena itu merupakan catatan evaluasi penting selama ini. ''Mereka juga harus bisa membuat kreasi serangan serta membuat banyak tendangan ke gawang lawan,'' katanya.

Pada laga uji coba tersebut, pemain anyar Sriwijaya FC Airlangga Sucipto mampu mencetak enam gol ke gawang Palembang All Star. Kemudian TA Musafri yang tampil impresif  mencetak tiga gol.

Dua pemain anyar lainnya, Bayu Gatra dan Alberto Goncalves juga berkontribusi mencetak gol. Mantan pemain Bali United Bayu Gatra mencetak dua gol dan Alberto Goncalves yang baru masuk pada pertengahan babak kedua mampu mencetak hat-trick dengan tiga gol. Satu gol dicetak Yohanis Nabar.

Pada laga uji coba kali ini, tim pelatih Sriwijaya FC melibatkan kerjasama dengan tim dari Lab Bola. Tim Lab Bola menyaksikan pertandingan dari tribun VIP stadion Gelora Sriwijaya.

Lab Bola, pernah juga menangani tim nasional U-19 bersama tim pelatih yang dipimpin Indra Syafri. Hasilnya Lab Bola berhasil memberikan catatan dan statistik prestasi serta kemampuan para pemain tim nasional U-19 yang lalu. 

Klasemen Liga 1 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persepam Madura Utd Persepam Madura Utd 13 8 3 2 25 11 27
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 12 6 4 2 18 6 22
3 Cilegon United Cilegon United 13 6 4 3 16 4 22
4 PSIS Semarang PSIS Semarang 13 6 3 4 18 5 21
5 Persib Bandung Persib Bandung 13 5 6 2 21 3 21
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement