Kamis 28 Jan 2016 04:59 WIB

Benamkan Everton, City Melenggang ke Wembley

Rep: Reza Irfa Widodo/ Red: Teguh Firmansyah
Dua pemain Everton, John Stones dan Phil Jagielka sedang berusaha menahan pergerakan striker Manchester City Sergio Aguero ketika kedua tim bertemu di Etihad Stadium, Kamis (14/1) dini hari WIB.
Foto: Reuters / Jason Cairnduff Livepic
Dua pemain Everton, John Stones dan Phil Jagielka sedang berusaha menahan pergerakan striker Manchester City Sergio Aguero ketika kedua tim bertemu di Etihad Stadium, Kamis (14/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akhirnya memastikan satu tempat di Stadion Wembley usai mengalahkan Everton 3-1 di laga leg kedua babak semifinal Piala Liga, Kamis (28/1) dini hari WIB. Di depan pendukungnya sendiri di Stadion Ettihad, the Citizen mampu menyingkirkan the Toffes dengan aggregat 4-3.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari keberhasilan City mencetak dua gol dalam jangka waktu enam menit, tepatnya pada menit ke-70 dan menit ke-76. Keputusan pelatih City, Manuel Pellegrini, untuk memasukan Kevin de Bruyne menggantikan Yaya Toure berbuah manis. De Bruyne mampu menjadi aktor utama dalam dua gol kemenangan City tersebut.

Pada menit ke-70, De Bruyne berhasil memanfaatkan umpan tarik dari Raheem Sterling, kemudian melepaskan tendangan keras ke arah gawang Everton. Ini menjadi gol kelima De Bruyne dalam lima penampilan terakhirnya di Piala Liga. Enam menit berselang, giliran De Bruyne yang melepaskan umpan lambung ke jantung pertahanan the Toffes.

Kali ini, bola hasil umpan De Bruyne itu berhasil dimanfaatkan secara maksimal oleh penyerang asal Argentina, Sergio Aguero, melalui sundulan. Pada sepanjang musim ini, Aguero telah mencetak 16 gol buat the Citizen. Gol ini pun seolah memastikan langkah the Citizen menuju Stadion Wembley, lokasi gelaran final Piala Liga.

Sebelumnya, pada babak pertama, City memang harus bersusah payah meredam permainan Everton. Bahkan, tim tamu sempat unggul terlebih dahulu lewat tendangan keras Ross Barkley. Beruntung, Fernandinho mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Di Wembley, City bakal berhadapan dengan Liverpool, yang berhasil menyingkirkan Stoke City di laga semifinal lainnya. Rencananya, laga final Piala Liga bakal digelar pada 28 Februari mendatang.

Susunan pemain:

Manchester City (4-2-3-1)

Pelatih: Manuel Pellegrini

Kiper: Caballero

Belakang: Zabaleta, Otamendi, Demichelis, Clichy;

Tengah: Fernandinho, Delph, Silva, Toure, Sterling,

Depan: Aguero

Everton (4-2-3-1)

Pelatih: Roberto Martinez

Kiper: Joel

Belakang: Baines, Stones, Jagielka, Funes Mori,

Tengah: Cleverley, Barry, Deulofeu, Barkley, Osman,

Depan: Lukaku

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement