Kamis 28 Jan 2016 17:16 WIB

Bocah Ini Pakai Jersey Messi dari Kantong Plastik

Murtaza Ahmadi
Foto: CNN
Murtaza Ahmadi

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Seorang bocah Afghanistan menjadi terkenal setelah fotonya yang memakai kantong plastik putih-biru dengan tulisan Messi lengkap dengan nomor punggungnya tersebar viral.

Ia adalah Murtaza Ahmadi, bocah lima tahun yang sangat mencintai sepak bola dan pesepak bola Lionel Messi. Ia berasal dari sebuah keluarga miskin yang tinggal di Jaghori, barat daya Kabul.

"Saat terbangun tengah malam, ia mulai menangis dan meminta bertemu Messi," ujar ayah Murtaza, Arif Ahmadi, kepada CNN.

Lalu, Murtaza meminta ayahnya untuk membelikan jersey Messi. Namun, Ahmadi mengatakan, mereka terlalu miskin dan jauh dari kota untuk membeli jersey tersebut. "Tidak mungkin bagi saya untuk membelikannya jersey," katanya.

Murtaza terus menangis selama berhari-hari sampai akhirnya kakaknya, Hamayon, membuatkan jersey dari kantong plastik. Murtaza pun berhenti menangis dan bahagia dengan jersey miliknya.

Hamayon mengunggah foto adiknya dengan jersey tersebut ke laman Facebook miliknya. Dan, foto itu pun tersebar viral.

Penggemar Messi sempat menyangka Murtaza adalah salah satu bocah Irak. Namun, setelah penelusuran panjang, Murtaza ditemukan di Afghanistan.

"Saya senang dia (Murtaza) terkenal. Dia sangat senang melihat fotonya ada di mana-mana. Ia ingin menjadi pemain sepak bola di masa depan dan bersekolah," kata Ahmadi.

Dan tentu saja, Murtaza ingin bertemu Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement