Jumat 29 Jan 2016 19:49 WIB

Jagielka: Gelar Piala FA sebagai Penebus Musim yang Buruk

Red: M Akbar
Bek Phil Jagielka.
Foto: Mirror
Bek Phil Jagielka.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Everton Phil Jagielka berharap Piala FA bisa menjadi penebus musim buruk yang telah dilaluinya klubnya. Pernyataan tersebut disampaikannya setelah The Toffees disingkirkan Manchester City pada semifinal Piala Liga.

Everton kesulitan untuk tampil konsisten di Liga Utama Inggris musim ini dan saat ini menghuni peringkat ke-12 di klasemen setelah menjalani 23 pertandingan, dan mereka gagal memenangi lima pertandingan terakhirnya di liga.

Pasukan Roberto Martinez akan menghadapi klub strata keempat Carlisle United pada Rabu pada pertandingan putaran keempat Piala FA, dan Jagielka berkata bahwa mereka perlu memberikan untuk dirayakan oleh para penggemarnya setelah kegagalan terkini yang ditelannya.

"Kami memiliki pertandingan lain di ajang piala pada akhir pekan dan kami perlu berusaha dan bekerja keras bersama-sama untuk memberikan sesuatu kepada gigi mereka untuk sisa musim ini," kata pemain internasional Inggris itu kepada media Inggris.

"Penting untuk menjaga kepala kami tetap tegak. Peran semua sosok senior di sekitar ruang ganti adalah untuk mendukung semuanya, ini merupakan jarak yang layak bagi mereka untuk dijalani. Saya tidak akan berkata bahwa Piala FA dapat menebus musim namun itu dapat menjadikan musim ini berarti."

"Beberapa hal tidak berjalan dengan baik di liga maka laju yang bagus di Piala FA dapat membuat sejumlah hal menjadi lebih gembira, serupa dengan yang telah dilakukan di Piala Liga namun hanya ada satu cara untuk melakukannya dan itu adalah pergi ke Carlisle dan mendapatkan hasil yang bagus."

Everton belum pernah lagi memenangi trofi utama apapun sejak mengangkat Piala FA pada 1995.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement