Selasa 02 Feb 2016 11:02 WIB

Klopp: Guardiola Ingin Memenangi Semuanya

Rep: Febrian Fachri/ Red: Damanhuri Zuhri
Pep Guardiola
Foto: AP/Michael Sohn
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp turut berkomentar mengenai kepastian Josep ‘Pep’ Guardiola akan berkompetisi di Liga Primer Inggris bersama Manchester City.

Menurut Klopp, Guardiola akan membuat City meraih banyak gelar. Karena ia melihat sosok Guardiola adalah seorang yang ambisius untuk memenangkan semua gelar untuk klub yang dilatihnya.

“Dia (Guardiola) sudah memenangi semuanya di Barcelona. Di Jerman bersama Bayern Muenchen dia juga hampir meraih semuanya. Sekarang ia mencoba menantang Liga Primer. Dia juga ingin memenangi semuanya di sini,” kata Klopp, dikutip dari The Evening Herald, Selasa (2/1).

Sebagai sesama manajer, Klopp siap untuk bersaing dengan Guardiola. Klopp mengatakan persaingan di Liga Primer akan semakin seru dengan masuknya pelatih 45 tahun tersebut.

Meski akan menjadi rival dalam pekerjaan, eks menajer Borussia Dortmund itu ingin berteman baik dengan Guardiola di luar lapangan. “Saya berharap dia dapat menjadi teman baik. Dia seorang pelatih terbaik di dunia,” ujar Klopp.

Sebelumnya Klopp dan Guardiola menjadi rival saat keduanya melatih Dortmund dan Bayern Muenchen. Keduanya bersaing sengit ketika memperebutkan titel juara Bundesliga dan tropi DFB Pokal atau Piala Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement