Kamis 04 Feb 2016 17:00 WIB

5 Penyerang Brasil yang Gagal Menaklukkan Eropa

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
logo brasil
Foto: fineartamerica.com
logo brasil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Brasil dikenal sebagai pabrik pemain sepak bola kelas dunia. Dari masa ke masa, selalu saja ada talenta dari Negeri Samba yang menyita perhatin pencinta lapangan hijau.

Sebut saja Pele, Romario, Ronaldo, Rivaldo, Roberto Carlos, Ronaldinho, Kaka, dan sekarang Neymar adalah contoh bahwa pemain-pemain Brasil yang sukses di kancah sepak bola dunia.

Kecemerlangan para bintang-bintang Brasil di Eropa tentu saja turut menginspirasi talenta-talenta mudanya untuk bisa menjadi penerus. Mereka memelihara mimpi agar bisa mengikuti para senior yang sukses menjadi pemain-pemain terbaik dunia.

Tapi, bisa menjadi seorang superstar sepak bola tentu tak bisa dilakukan dengan mudah. Perlu bakat alami, latihan keras, dan juga punya mental yang kuat untuk menaklukkan berbagai rintangan. Kemampuan beradaptasi juga memegang pernanan penting.

Dari sekian banyak pemain Brasil yang merantau ke Eropa, ternyata tak sedikit yang harus berujung karier pada kegagalan. Dikutip dari Sport Keeda, Kamis (4/2), Republika.co.id menyajikan lima pemain Brasil, khususnya yang berada pada posisi penyerang. Siapa sajakah mereka?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement