Jumat 18 Mar 2016 05:08 WIB

Imbang Lawan MU, Liverpool Melenggang ke Perempat Final Liga Europa

Rep: c23/ Red: Taufik Rachman
Liverpool
Foto: EPA/Peter Powell
Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Liverpool kontra Manchester Unitied kembali digelar, Jumat (18/3), yang berkesudahan imbang 1-1. Dengan skor tersebut, Liverpool berhak melaju ke babak perempat final Liga Europa dengan agregat 3-1.

Pada pertandingan kali ini, Liverpool bertandang ke markas the Reds Devil di Stadion Old Trafford. Tertinggal 2-0 pada leg pertama, Manchester tampil menyerang.

Kesempatan pertama pun tercipta pada menit ke-18. Berawal dari umpan silang dari sisi kiri pertahanan Liverpool, Lingard hampir saja membobol gawang Mignolet melalui sundulannya. Namun, bola berhasil dimentahkan oleh Mignolet.

Pada menit ke-28, Liverpool mendapat peluang melalui tendangan mendatar Philippe Coutinho. Namun, seperti Mignolet, De Gea pun masih mampu menepis tendangan tersebut.

Manchester akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-31. Anthony Martial berhasil menjebol gawang Mignolet melalui tendangan 12 pas. Skor 1-0 untuk Manchester.

Tertinggal 1-0, pertandingan kian sengit. Kedua tim terus memperagakan permainan menyerang.

Daniel Sturridge hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Tapi, tendangan bebasnya di area pertahanan Manchester masih membentur mistar gawang.

Menjelang akhir babak pertama, Liverpool sukses menyusul ketertinggalannya. Melalui aksi individunya dari sisi kanan pertahanan Manchester, Philippe Coutinho berhasil mengecoh David De Gea dengan sontekannya.

Babak pertama pun usai dengan skor imbang, 1-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih bertekad untuk menambah pundi-pundi gol. Permainan terbuka dan menyerang tetap diperagakan Liverpool dan Manchester.

Pada menit ke-63, Manchester hampir saja membalikkan keadaan melalui sepakan Martial. Namun, bola masih melambung di atas mistar gawang Mignolet.

Berselang tujuh menit kemudian, anak-anak besutan Louis van Gaal kembali menebar ancaman pada gawang Liverpool melalui tendangan Fellaini. Tapi sayang, bola melambung ke atas mistar.

Terus ditekan, Liverpool pun tak bermain pasif dan bertahan. Pada menit ke-75 dan ke-77, Coutinho nyaris menggandakan golnya apabila sepakannya tak berhasil diamankan De Gea.

Menginjak menit-menit akhir babak kedua, tepatnya pada menit ke-88, Divock Origi hampir saja membawa Liverpool unggul. Namun, tendangannya dari daerah pertahanan Manchester sukses diselamatkan De Gea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement