Senin 28 Mar 2016 07:11 WIB

Osvaldo Lessa Mundur dari Kursi Pelatih Persipura

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Osvaldo Lessa
Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Osvaldo Lessa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa memberikan pernyataan mengejutkan, setelah tim Mutiara Hitam tersingkir dari ajang Piala Bhayangkara. Pria berkebangsaan Brasil itu memilih untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Persipura.

Dia juga meminta maaf kepada masyarakat Papua dan pendukung Persipura atas kegagalannya tersebut. 

Persipura tersingkir di babak penyisihan grup B, dengan status juru kunci.  Dari empat pertandingan babak penyisihan, Persipura tak pernah meraih kemenangan sekalipun.

Mereka hanya meraih hasil tiga kali imbang, dan satu kali menelan kekalahan. Sebelumnya pada kejuaraan Piala Jenderal Sudirman, Persipura juga tersimgkir pada babak delapan besar.

"Ini pertandingan terakhir saya bersama Persipura. Mungkin ke depannya saya tidak menangani tim ini lagi.  Saya senang kerja dengan Persipura, tapi mungkin mereka mau cari pelatih untuk mendapatkan amunisi baru dan strategi baru," ungkap Lessa sesaat setelah pertandingan.

Pada laga terakhirnya, Persipura melawan Arema Cronus di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (27/3) malam, Persipura tidak mampu meraih kemenangan. Mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement