Selasa 29 Mar 2016 20:27 WIB

CSKA Sofia Luncurkan Patung Hristo Stoichkov

Red: M Akbar
Hristo Stoichkov
Foto: telegraph.co.uk
Hristo Stoichkov

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA -- CSKA Sofia akan meluncurkan patung mantan pesepak bola terbaik Eropa Hristo Stoichkov di stadion mereka, di mana ribuan penggemar mengantre untuk masuk ke stadion sepanjang masa jaya bertabur trofinya di klub Bulgaria itu pada 1980-an.

Stoichkov, yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik Bulgaria sepanjang masa, memenangi tiga gelar liga dan empat piala nasional dengan CSKA sebelum bergabung dengan Barcelona pada 1990.

"Itu akan menjadi patung perunggu setinggi dua meter," kata pematung Kostadin Nenov pada konferensi pers yang berlangsung pada Selasa. "Tuan Stoichkov menginginkan patung itu lebih kecil, namun menurut saya itu tidak layak."

Stoichkov (50) memimpin Bulgaria ke semifinal Piala Dunia 1994 di AS, pencapaian terhebat yang pernah diukir dalam sejarah sepak bola negara Balkan itu.

CSKA, salah satu dari dua klub paling populer di Bulgaria bersama rival sekotanya Levski Sofia, belum memenangi gelar domestik lagi sejak 2008.

Si Merah, yang terbelit hutang, diturunkan ke strata ketiga Bulgaria pada Juni, namun mereka masih menarik banyak penonton di negara Laut Hitam itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement