Ahad 03 Apr 2016 17:20 WIB

Kalahkan Bali United, Sriwijaya FC Raih Juara Tiga

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Pemain Sriwijaya FC (ilustrasi)
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Pemain Sriwijaya FC (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sriwijaya Fc berhasil meraih gelar juara ketiga Piala Bhayangkara setelah menang dua gol tanpa balas atas Bali United Pusam di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Ahad (3/4).  Dua gol kemenangan skuat Laskar Wong Kito itu dipersembahkan oleh Hilton Moreira dan Beto Goncalves.

Sriwijaya memastikan keunggulannya lewat Moreira melalui skema serangan balik dari sisi kiri pertahanan Bali United. Gol terjadi sekitar jelang 10 menit babak pertama akan berakhir. (Baca: Hilton Bawa Sriwijaya Ungguli Bali United)

Meski unggul satu gol pada babak pertama, Sriwijaya FC terus mendominasi jalannya pertandingan pada babak kedua. Pada menit ke-71 Laskar Wong Kito memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan melalui Asrai Akbar. Namun tembakan keras pemain berambut gondrong itu masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Bali United Pusam.

Sterus menerus memberikan tekanan pada jantung pertahanan Bali United Pusam, akhirnya Sriwijaya FC sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol tambahan anak asuhan Benny Dollo dicetak oleh Beto Goncalves pada menit ke 73. Gol tersebut berawal dari aksi solo Beto yang berhasil masuk ke jantung pertahanan Balki United, dan diakhiri dengan tembakan keras tanpa bisa dihalau oleh kiper Bali United

Dengan kemenangan 2-0 ini, Sriwijaya FC berhak untuk menyandang juara ketiga.  Sebelumnya Sriwijaya FC gagal melaju ke babak final Piala Bhayangkara usai dikalahkan oleh Arema Cronus pada babak semifinal di Stadion Kanjuruhan, Malang beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement