Senin 06 Jun 2016 05:30 WIB

Laga Pemanasan Terakhir Rusia Imbang Lawan Serbia

Timnas Rusia
Foto: Reuters/Maxim Shemetov
Timnas Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS  -- Serbia menahan imbang Rusia dengan skor 1-1 pada Ahad (5/6) pada pertandingan persahabatan terakhir menjelang Piala Eropa 2016. Sebelum pertandingan fase grup pertama mereka melawan Inggris pada 11 Juni di Marseille.

Artem Dzyuba mencetak gol pada menit ke-85 di Stade Louis II di Monaco. Namun, Alexandre Mitrovic mampu menyamakan tiga menit kemudian.

Pelatih kepala Rusia Leonid Slutskiy tetap memberi kepercayaan kepada trio penyerang yakni Dzuyba, Fedor Smolov, dan Alexander Kokorin, yang semuanya tampil sebagai pemain inti saat mereka kalah 1-2 dari Republik Ceska pada Rabu silam.

Igor Akinfeev kembali mengawal gawang, sedangkan pemain 20 tahun Alexander Golovin juga diberi kesempatan untuk bermain di lapangan tengah.

Terdapat sedikit peluang untuk kedua tim pada apa yang dapat menjadi babak pertama yang mudah terlupakan. Namun, Rusia mendapat hantaman cedera utama ketika gelandang bertahan Igor Denisov harus meninggalkan lapangan pada pertengahan babak kedua.

Dzyuba mencetak gol lima menit sebelum pertandingan usai setelah pekerjaan bagus dari Roman Shikorov dan Kokorin. Tetapi Rusia tidak mampu mempertahankan keunggulan. Pada menit ke-88, Mitrovic mampu menghindari perangkap offside dan mendapati dirinya berada dalam situasi satu-lawan-satu dengan Akinfeev.

Penyerang Newcastle itu tidak melakukan kesalahan untuk mengubah skor menjadi 1-1. Rusia dan Inggris berada di Grup B pada Piala Eropa 2016, bersama Slowakia dan Wales.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement