Selasa 21 Jun 2016 05:20 WIB

Pecat Dunga, Brasil Tunjuk Tite

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Carlos Dunga
Foto: REUTERS/Ricardo Moraes
Carlos Dunga

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) akhirnya mengumumkan pemecatan terhadap pelatih Carlos Dunga.

Dunga dipecat karena gagal membawa Brasil berjaya di Copa America Centenario di Amerika Serikat. Brasil tersingkir dari babak penyisihan grup.

Untuk menggantikan Dunga, CBF menunjuk Adenor Leonardo Bacchi atau akrab disapa Tite.

Tite sebelumnya adalah pelatih klub Liga Brasil Corinthians. Tugas pertama Tite bersama Seleccao adalah pada September mendatang, yaitu untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Tite adalah pilihan terbaik buat Brasil saat ini. Ia sudah membuktikan kualitasnya bersama beberapa klub selama ini. Dia sudah layak melatih Brasil,” bunyi pernyataan resmi CBF, dikutip dari Four Four Two, Selasa (21/6).

Bagi Dunga ini adalah kali kedua dirinya dipecat sebagai pelatih tim samba. Sebelumnya ia sudah pernah melatih Brasil dari tahun 2006 sampai 2010. Ia pernah membawa Brasil juara Copa America 2007 dan Piala Konfederasi 2009. Setelah Piala Dunia 2010 Afrika Selatan Dunga juga berhenti melatih Brasil.

Dunga kembali ke kursi pelatih Brasil tahun 2014 lalu. Ia mengambil alih Brasil dari tangan Luz Felipe Scolari yang gagal di Piala Dunia Brasil.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement