Jumat 08 Jul 2016 12:48 WIB

Timnas Rumania Miliki Pelatih Baru

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Sepak Bola
Foto: fcsmj.fr
Sepak Bola

REPUBLIKA.CO.ID, BUCHAREST -- Tim nasional Rumania menunjuk Christoph Daum sebagai pelatih baru mereka. Pelatih asal Jerman ini akan melatih Rumania dalam kontrak dua tahun.

"Saya senang berada di sini. Suatu kehormatan dan tanggung jawab bagi saya untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Rumania," kata Daum dilansir dari FourFourTwo, Jumat (8/7).

"Untuk mencapai kesuksesan, kita harus menunjukkan sebuah front persatuan. Tim kerja dan kepercayaan yang penting. Mari kita tetap bersatu di saat-saat yang sulit," tambahnya.

Daum mengambil alih peran kosong yang ditinggalkan oleh Anghel Iordanescu, setelah Rumania tersingkir di babak penyisihan grup Piala Eropa 2016.

Rumania terhenti sebagai juru kunci di Grup A, setelah kalah dari tuan rumah Prancis dan Albania. Sementara itu, mereka meraih hasil imbang 1-1 dengan Swiss.

Daum merupakan pelatih yang berpengalaman di level klub. Pelatih berusia 62 tahun ini pernah membimbing Stuttgart, Fenerbahce, Besiktas, dan Austria Wien meraih gelar liga mereka masing-masing.

Daum juga pernah memenangkan Bundesliga saat ia berperan sebagai pemain pada musim 1977-1978 untuk Cologne. Klub yang kemudian menjadi tahap akhir dari karirnya bermain di sepakbola.

Rumania tengah berupaya untuk lolos ke Piala Dunia pertamanya sejak 1998. Saat itu, Rumania mengalami kekalahan dari Kroasia di babak 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement