Jumat 15 Jul 2016 17:58 WIB

Kisah Maradona Bakal Dijadikan Serial Televisi

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Diego Maradona
Foto: EPA/JAMAL NASRALLAH
Diego Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Kisah legenda asal Argentina Diego Maradona bakal dijadikan serial televisi yang bisa disaksikan oleh seluruh dunia. Satu stasiun televisi swasta Argentina Telefe telah menandatangani kontrak dengan Maradona untuk proyek tersebut.

Maradona mengaku sangat antusias dengan rencana pembuatan serial televisi tentang kehidupannya. Sebelumnya, kisah kehidupan Maradona sempat difilmkan pada 2007 silam.

Sutradara Italia, Marco Risi membesut film tersebut dengan judul Maradona, la mano di Dio (Maradona, Si Tangan Tuhan). Tak cuma itu, kisah penyerang Barcelona itu juga diabadikan dalam sejumlah film dokumenter seperti Loving Maradona (2005) dan Maradona (2008).

"Kalian bisa menulis ratusan episode untuk setiap bulan yang saya lalui dalam kehidupan saya," katanya dikutip Worldsoccer Talk, Jumat (15/7). 

"Banyak hal menarik yang bisa dibuat, tergantung sisi mana yang akan kalian gali," tambahnya. 

Kehidupan Maradona memang memiliki banyak sisi menarik. Sebagai seorang bintang, kehidupannya sangat berwarna dengan dibumbui pro-kontra atas sikap-sikap eksentriknya. 

Selain sukses memngatanrkan Argentina juara Piala Dunia, dan cemerlang bersama Barcelona, Maradona juga kerap mencoreng muka sendiri akibat tindakan buruknya. Ia terperosok dalam candu narkoba, alkohol, dan doping. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement