Rabu 20 Jul 2016 15:00 WIB

Demba Ba Tegaskan tak Pensiun Meski Patah Kaki

Demba Ba
Foto: EPA/TOLGA BOZOGLU
Demba Ba

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Mantan striker Chelsea Demba Ba tak memikirkan pensiun setelah menderita cedera yang mengancam kariernya sebagai pesepak bola. Ba mengalami patah tulang kering kaki kiri saat membela Shanghai Shenhua di Liga Super Cina akhir pekan lalu.

"Ini benar-benar cedera yang buruk tapi saya bisa mengatasinya. Saya tak ingin menghentikan karier saya, itu yang pasti," kata Ba yang juga pernah memperkuat West Ham United, Newcastle United dan Besiktas, kepada Radio Monte Carlo, dikutip Reuters, Rabu (20/7).

Pemain berusia 31 tahun ini ambruk pada babak kedua dalam laga derby kontra Shanghai SIPG di Stadion Hongkou, Ahad (17/7). Dlam posisi tak ideal, kaki kirinya terpuntir dan kemudian patah setelah mendapatkan benturan dari pemain SIPG. Ba pun ditandu keluar dan tempatnya digantikan Obafemi Martins pada menit ke-72.

 

"Musim ini berakhir November dan musim baru dimulai Maret. Saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali tepat waktu musim berikutnya," kata dia.

Ba mendapatkan simpati dari banyak pemain dunia, mantan rekan satu timnya, dan klub yang pernah dibelanya. Pemain Muslim ini didoakan kuat melewati masa sulit ini dan kembali sehat.

Shanghai Shenhua berada di posisi kelima liga Cina dan akan menghadapi Shijiazhuang Ever Bright pada Kamis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement