Kamis 05 Nov 2020 12:03 WIB

Demba Ba Belum Habis

Striker Istanbul Basaksehir Demba Ba mencetak gol istimewa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Baseksehir, Demba Ba sujud syukur usai mencetak gol ke gawang MU.
Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Penyerang Baseksehir, Demba Ba sujud syukur usai mencetak gol ke gawang MU.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Striker Istanbul Basaksehir Demba Ba mencetak gol istimewa saat mengalahkan Manchester United dalam pertandingan ketiga penyisihan grup H Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari WIB. Dilansir dari goal, Demba Ba menjadi pemain Afrika tertua kedua yang mencetak gol di Liga Champions.

Mantan pemain Chelsea itu mencetak gol saat usianya 35 tahun 163 hari. Pemain Internasional Senegal itu berada di belakang pemain asal Pantai Gading Didier Drogba yang mencetak gol terakhirnya di Liga Champions pada November 2014 dalam usia 36 tahun 259 hari. Gol tersebut juga yang perdana bagi Demba Ba musim ini.

Baca Juga

Proses gol Demba Ba dalam laga tersebut juga menjadi perhatian. Banyak mantan pemain MU yang menyoroti pertahanan MU karena ketika itu Demba Ba berdiri sendiri di garis tengah lapangan tanpa ada pemain MU satupun di belakang.

Edin Visca pemain yang membantu gol Demba Ba lewat umpan panjangnya mencetak gol kedua untuk Basaksehir pada menit ke-40 sebelum Anthony Martial memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga akhir laga.

Pertandingan tersebut juga menjadi yang pertama bagi Demba Ba di Liga Champions sejak Agustus 2014. Dia bermain selama 80 menit lalu digantikan Fredrik Gulbrandsen. Meski menang Istanbul tetap berada di dasar klasemen dengan nilai tiga hasil dari tiga pertandingan. Sementara MU tetap bertahan di puncak.

Gol tersebut bisa menjadi motaviasi Demba Ba kembali mencetak gol di liga domestik yaitu melawan Gencleribirligi akhir pekan ini. Basaksehir memenangkan tiga pertandingan terakhir di liga. Mereka kini duduk di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 10 poin hasil dari tujuh pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement