Kamis 21 Jul 2016 13:51 WIB

Demi Ambisi Perkuat Madrid, Mayoral Rela Gabung Wolfsburg

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Borja Mayoral
Foto: realmadrid.com
Borja Mayoral

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL-- Striker muda Real Madrid Borja Mayoral dipastikan akan membela Wolfsburg musim depan. Pemain 19 tahun itu menerima keputusan 'belajar' di klub Bundesliga itu setelah diberi pengertian oleh pelatih Madrid Zinedine Zidane.

“Zidane mengatakan kepada saya bahwa Budesliga adalah liga yang besar. Ia meminta saya menikmati setiap menit bermain di sana (Wolfsburg),” kata Mayoral, dikutip dari Marca, Kamis (21/7).

Mayoral baru diporoyeksikan oleh Zidane ke tim utama Madrid sejak pertengahan musim lalu. Bekas anak asuh Zidane di Real Madrid Castilla itu tampil cukup memuaskan Zidane walau jam terbangnya masih rendah. 

Pemain kelahiran Kota Parla Spanyol itu berkomitmen untuk akan segera kembali ke Madrid dalam waktu dekat. Mayoral mengatakan ia hendak mengikuti jejak dua seniornya Dani Carvajal dan Alvaro Morata. Carvajal dan Morata juga produk akademi Real Madrid Castilla. 

Carvajal pernah dijual Madrid ke klub Jerman Bayer Leverkusen. Tampil bagus bersama Leverkusen selama dua tahun akhirnya Los Blancos memulangkan lagi Carvajal ke Santiago Bernabeu. Bahkan sejak saat itu pemain 24 tahun tersebut selalu menjadi pemain inti di posisi bek kanan. 

Begitu juga dengan Morata. Ia dijual Madrid ke Juventus dua tahun lalu. Di Serie A Morata menemukan permainan terbaiknya sehingga El Merengeus rela merogoh kocek lebih dalam untuk memulangkannya lagi. 

“Mengenakan nomor 9 di Madrid adalah mimpi saya. Saya akan serius belajar di Bundesliga untuk kembali ke Madrid,” kta Mayoral.

Baca juga: Kovacic Diprediksi akan Tinggalkan Madrid

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement