Kamis 04 Aug 2016 12:27 WIB

Lifter Indonesia Senang Menpora Janjikan Bonus Olimpiade

Lifter putra Indonesia Eko Yuli irawan.   (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Lifter putra Indonesia Eko Yuli irawan. (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO  -- Lifter putra Indonesia Eko Yuli Irawan menyambut gembira atas kabar akan adanya bonus besar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bagi peraih medali emas pada Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro, Brasil, 5-21 Agustus 2016.

"Saya senang ada kabar itu. Tapi fokus saya sejak awal tetap yakni memberikan yang terbaik di Olimpiade ini," kata Eko saat menjalani latihan di Riocentro, Rio de Janeiro, Kamis (4/8) WIB.

Eko sendiri yakin jika bisa menjuarai Olimpiade ini, pasti akan ada penghargaan baginya meskipun tidak dijanjikan sebelumnya. Persiapan menjelang pertandingan di Olimpiade, kata Eko, sudah 97 persen. "Tinggal pematangan teknik saja," ucapnya.

Suasana dalam tim angkat besi Indonesia sendiri, menurut Eko, cukup kondisi. "Kami semua sangat bersemangat untuk bertanding," kata Eko.

Eko sendiri dalam latihan sudah bisa melewati angkatan terbaiknya ketika meraih perunggu Olimpiade London 2012. "Tapi itu belum cukup. Karena lifter negara lainnya kemampuannya pun meningkat. Saya perlu lebih maksimal lagi," ujar Eko yang akan tampil di kelas 62 kilogram tersebut.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi mengumumkan bahwa akan ada bonus sebesar Rp5 miliar bagi atlet Indonesia yang mampu meraih medali emas Olimpiade 2016. Untuk medali perak dijanjikan bonus Rp2 miliar dan untuk peraih perunggu Rp 1 miliar.

Menpora sendiri dijadwalkan hadir pada pembukaan Olimpiade ke-31 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Jumat malam (5/8) waktu setempat. Menpora juga akan menyempatkan diri mendampingi atlet-atlet Indonesia bertanding pada pesta olahraga sejagat itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement