Sabtu 06 Aug 2016 14:39 WIB

Netizen Puji Kostum Indonesia di Upacara Pembukaan Olimpiade 2016

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Citra Listya Rini
Kontingen Indonesia pada pembukaan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (6/8).
Foto: EPA/SERGEI ILNITSKY
Kontingen Indonesia pada pembukaan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (6/8).

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO  --  Indonesia mendapat urutan ke-97 saat melangkah pada acara defile atlet upacara pembukaan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Sabtu (6/8). Atlet Indonesia yang tampil dengan padanan blazer berwarna merah putih dengan ornamen batik, celana panjang berwarna merah, dan topi.

Mereka berjalan sambil memegang dan melambaikan bendera Indonesia. Kostum Indonesia saat defile atlet ini mengundang decak kagum dari para netizen yang melihatnya.

Menurut laporan BBC, Sabtu (6/8), foto tim Indonesia di upacara pembukaan diberikan tulisan caption ‘Indonesia mungkin tim yang memiliki kostum paling agung dalam upacara pembukaan’.

Selain itu, pengguna akun Twitter @arsimpulsum meranking konstum pilihannya. “#OlympicUniforms Pilihanku : #1) Indonesia #2) Cile #3) Benin #OpeningCeremony” kata @arsimpulsum lewat akun Twitter.

Baca juga: Fakta Angka Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro

Baca juga: Sosok Model Transgender yang Mejeng di Pembukaan Olimpiade 2016

Seorang style director bernama Mel Muoio @MelMuoiojuga mengomentari penampilan atlet Indonesia. Menurutnya, pakaian dengan warna merah dan putih ditambah sebuah topi merupakan pakaian dengan warna paling berani.

Tak hanya itu, seorang korespondensi Wall Street Journal Arab Saudi Ahmed Al Omran @ahmed melemparkan pujiannya terkait kostum Indonesia tersebut. “Indonesia memenangkan pakaian yang paling mengesankan sejauh ini #OpeningCeremony #Rio2016,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement