Selasa 09 Aug 2016 18:33 WIB

9 Fakta Angka Jelang Laga Madrid Vs Sevilla di Piala Super Eropa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Real Madrid vs Sevilla
Foto: realmadridnews.com
Real Madrid vs Sevilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid dan Sevilla baru akan memulai kiprah di La Liga pada akhir bulan ini. Tapi keduanya sudah harus bertarung pada ajang bergengsi Piala Super Eropa.

Madrid sebagai juara Liga Champions akan bertarung melawan Sevilla sebagai kampiun Liga Europa di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia pada Rabu (10/8) dini hari WIB. Duel All Spanish Super Cup ini merupakan keempat kali berurutan.

Meski kerap menjuarai Liga Europa dan berlaga di Piala Super Eropa, Sevilla baru mengantongi satu trofi pada 2006 kala mengalahkan Barcelona 3-0 di Stade Louis II.

Pun dengan Madrid, raksasa Eropa dengan 11 trofi Liga Champions nyatanya tak bisa berbicara banyak dalam laga ini. Los Merengues baru mengoleksi dua gelar Piala Super Eropa.

Berikut ini sembilan fakta angka menjelang laga Real Madrid vs Sevilla, dilansir laman resmi UEFA:

1

Sevilla baru mengantongi satu kemenangan di Piala Super Eropa 2006 melawan Barcelona, selebihnya mereka hanya menjadi runner-up pada tiga laga beruntun.

1

Ini akan menjadi pertandingan kompetitif pertama bagi Jorge Sampaoli sebagai pelatih Sevilla.

1

Stadion Lerkendal di Torndheim Norwegia baru pertama kali menggelar acara Super Cup Eropa. Ini juga kali pertama bagi Sevilla berlaga di Stadion Lerkendal.

2

Real Madrid telah dua kali berlaga di Stadion Lerkendal ini kala melawan Rosenborg di babak penyisihan grup Liga Champions di tahun 2005/2006 dan 1997/1998.

 

5

Zidane berpeluang menjadi orang kelima yang berhasil mengangkat trofi Piala Super Eropa sebagai pelatih dan pemain setelah, Josep Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, Diego Simeone, dan Luis Enrique.

7

Sevilla telah memangkan 7 dari 18 pertandingan Eropa melawan tim La Liga, kalah 8 dengan 3 hasil imbang.

10

Secara keseluruhan Madrid telah memenangkan 10 dari 19 pertandingan mereka melawan tim Spanyol di Eropa, imbang lima dan kalah empat.

2002

Pelatih Zinedine Zidane adalah pemenang Piala Super Eropa melawan Feyenoord pada tahun 2002, kala itu Zidane masih sebagai pemain Los Blancos.

2005

Sergio Ramos merupakan produk binaan Sevilla sebelum dirinya hengkang ke Real Madrid pada 2005.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement