Kamis 11 Aug 2016 14:24 WIB

Villarreal tidak Miliki Pelatih Jelang Kompetisi La Liga

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Marcelino Garcia Toral
Foto: REUTERS/ Albert Gea
Marcelino Garcia Toral

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL  -- Tidak lama lagi musim kompetisi sepak bola Eropa akan dimulai. Klub La Liga Spanyol, Villarreal memutuskan kerja sama dengan pelatih Marcelino Garcia Toral.

Dikutip dari AS, Kamis (11/8), The Yellow Submarine dan Marcelino berpisah karena adanya ketidakcocokan dari tataran manajemen. Belum ada informasi pasti apa yang memicu perselisihan antara pelatih 50 tahun itu dengan manajemen Villarreal.

Marcelino sudah melatih Villarreal sejak 2013 lalu. sebenarnya ia masih menyisakan kontrak sampai Juni 2019 mendatang. Ia memulai segalanya dari bawah dengan Villarreal yang sempat terdegradasi ke Segunda Division di musim 2012-2013.

Dan musim lalu, bekas pelatih Sevilla itu berhasil membawa klub yang bermarkas di Stadion El Madrigal itu ke papan atas dengan finis di peringkat empat La Liga.

Berhentinya Marcelino kurang lebih sepekan dari waktu laga perdana kompetitif Villarreal di musim  2016-2017. Kamis (18/8) pekan depan, Villarreal akan berhadapan dengan klub Ligue 1 Prancis AS Monaco untuk laga play off Liga Champions.

Sebenarnya Marcelino sudah banyak plan untuk Villarreal musim depan. Pelatih yang juga pernah menangani Real Zaragoza itu sadar agenda Villarreal akan sangat padat musim depan karena main di Liga Champions.

Di jendela transfer musim panas ini, Marcelino sudah mendatangkan striker tambahan dari Brasil Alexandre Pato. Ia juga berencana meminjam penyerang Real Madrid Mariano untuk menggantikan Roberto Soldado yang akan cedera sampai enam bulan ke depan.

Dengan berakhirnya kerja sama Marcelino dengan Villareal tampaknya si Kapal Selam Kuning harus mengubah banyak rencana agar tetap tampil stabil musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement