Jumat 19 Aug 2016 15:12 WIB

Demi Raih Dana Segar, City Berniat Jual Tiga Pemainnya

Rep: mgrol80/ Red: M Akbar
Yaya Toure
Foto: REUTERS/Phil Noble
Yaya Toure

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan bakal menjual tiga pemainnya sebagai bagian untuk mengumpulkan dana segar. Dengan penjualan ketiga pemain tersebut diharapkan bisa membuat manajemen The Citizens lebih leluasa memilih pemain baru yang sesuai dengan proyek masa depan di bawah kendali Pep Guardiola.

Mengutip laporan Daily Mail, Jumat (19/8), ketiga pemain yang santer bakal dilego itu adalah Yaya Toure, Wilfried Bony dan Eliaquim Mangala. Ketiganya sejauh ini tidak disertakan oleh Guardiolla ketika City berlaga di babak play-off Liga Champions melawan Steaua Bucharest pekan ini.

Sejauh ini Yaya Toure masih terikat kontrak selama bersama City. Dalam ikatan kontrak tersebut, manajemen City menggelontorkan gaji sebesar 230.000 pounds per minggu. Namanya sudah santer dikaitkan dengan sejumlah klub. Namun ia menolak kesempatan untuk bermain di Liga Cina karena ia lebih menyukai tantangan bermain di Eropa.

Sementara Wilfred Bony sudah memastikan diri untuk keluar pada musim panas ini. Sejauh ini masih belum ada klub mana saja yang siap menampungnya. Sedangkan Eliaquim Mangala telah tertarik untuk menjalani kontrak sebagai pemain pinjaman bersama tim di luar Inggris. 

Apabila ketiga pemain sudah berhasil dilepas oleh Manchester City musim ini, kemungkinan bear City bakal mendatangkan Leonardo Bonucci dari Juventus. Rencananya, proses transfer tersebut sudah bisa diwujudkan sebelum jendera transfer musim panas ini ditutup pada akhir Agustus mendatang.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement