Senin 22 Aug 2016 03:26 WIB

Madrid Libas Sociedad 3-0

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ilham
Gareth Bale mencetak gol dengan sundulan ke gawang Real Sociedad pada babak pertama pertandingan, Senin (22/8).
Foto: Reuters
Gareth Bale mencetak gol dengan sundulan ke gawang Real Sociedad pada babak pertama pertandingan, Senin (22/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Real Madrid menang mudah dengan skor 3-0 di jornada pertama La Liga saat bertandang ke markas Real Sociedad di Stadion Anoeta, Senin (22/8), dini hari WIB. Madrid menang berkat dua gol yang dicetak Gareth Bale di menit kedua dan 92, serta satu sumbangan dari pemain baru Marco Asensio di menit 40.

Dengan kemenangan meyakinkan ini, Los Blancos kini duduk di peringkat dua klasemen sementara La Liga Primera Spanyol. Madrid berada di bawah juara bertahan Barcelona yang unggul selisih gol atas El Real.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Madrid tetap bermain ngotot di babak kedua. Gelandang asal Jerman Toni Kroos menciptakan peluang di menit 55. Kroos memanfaatkan bola rebound. Tapi sepakan bekas gelandang Bayern Muenchen itu hanya membentur tiang gawang La Real yang dijag Rulli.

Sociedad mendapat peluang tiga menit kemudian melalui sundulan Gonzalez. Sayang, sundulanya masih berada di atas gawang Madrid yang dijaga Kiko Casilla.

Di menit 70, Madrid kembali mengancam gawang Rulli. Mateo Kovacic mencoba melakukan tendangan spekulasi dari jarak 20 meter. Kiper Sociedad ternyata masih bisa menepis dan menjauhkan bola dari daerahnya.

Tambahan gol baru tercipta di injury time. Mendapatkan bola umpan James Rodriguez, Bale sukses mengelabui Rulli. Bintang asal Wales itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor 3-0 untuk Madrid berhasil diamankan hingga peluit panjang ditiupkan wasit Juan Martínez Munuera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement