Senin 05 Sep 2016 08:24 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Bonaventura Berpeluang Masuk Tim Utama Italia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Giacomo Bonaventura
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giacomo Bonaventura

REPUBLIKA.CO.ID, HAIFA -- Gelandang AC Milan Giacomo Bonaventura berpeluang menjadi pemain utama timnas Italia yang akan mengawali laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel. Gli Azzurri akan bertandang ke Kota Haifa pada Selasa (6/9) dini hari WIB. 

Dikutip dari Football Italia, Senin (5/9), pelatih anyar Italia Giampiero Ventura telah mengumumkan gambaran skuat inti timnya sehari sebelum bertanding. Bonaventura akan diplot sebagai gelandang serang bersama gelandang Inter Milan Antonio Candreva. 

Kembali menjadi bagian tim inti buat Italia menjadi titik balik buat Bonaventura. Pemain 26 tahun itu tak dilirik pelatih Italia sebelumnya Antonio Conte pada Piala Eropa 2016 lalu. 

Posisi inti yang direbut Bonaventura membuat gelandang muda Federico Bernardeschi harus rela menjadi pemain pelapis. 

Italia masih akan mengandalkan formasi 3-5-2 yang telah biasa dipasang sejak masih dilatih Conte. Selain Candreva dan Bonaventura, tiga posisi tengah lainnya akan menjadi milik Mattia de Sciglio, Marco Verratti dan Marco Parolo. 

Di posisi terdepan, Ventura masih percaya pada duet Eder dengan Graziano Pelle. Di belakang, tiga posisi utama menjadi milik sepenuhnya trio andalan Juventus Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement