Kamis 08 Sep 2016 21:42 WIB

Eka Ramdani Tinggalkan Sriwijaya FC

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Gelandang Sriwijaya FC Eka Ramdani (kiri)
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Gelandang Sriwijaya FC Eka Ramdani (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Menjalani putaran kedua Indonesia Soccer Championships (ISC) 2016, Sriwijaya FC ditinggal seorang pemainnya. Pemain tengah Eka Ramdani menyatakan mundur dari klub berjuluk  Laskar Wong Kito tersebut.

Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris membenarkan mundurnya pemain kelahiran 18 Juni 1984. “Eka memang sudah mengajukan pengunduran diri secara resmi usai laga melawan Persiba Balikpapan. Eka menyampaikan ke manajemen Sriwijaya FC asalannya mundur karena faktor keluarga,”  katanya, Kamis (8/9).

Menurut Achmad Haris, alasan yang disampaikan Eka Ramdani, ayahnya saat ini sakit dan sedang menjalani proses operasi di Bandung.

“Eka sudah bertemu manajemen dan mengajukan surat pengunduran diri. Alasan mundurnya Eka Ramdani sama dengan alasan Hasyim Tolle yang mundur dari Sriwijaya FC Juli lalu. Manajemen tidak bisa menolaknya karena ini terkait kemanusiaan,” ujarnya.

Eka yang sebelumnya memperkuat Semen Padang FC, terakhir kali memperkuat Sriwijaya FC sebagai pemain pengganti saat menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada 27 Agustus 2016.

Kapten Sriwijaya FC Supardi Nasir sempat kaget mendengar kabar mundurnya. “Setelah laga melawan Persiba Balikpapan, Eka berpamitan mengatakan mundur dari Sriwijaya FC  untuk pulang ke Bandung,” katanya.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro enggan  berkomentar terkait mundurnya Eka Ramdani. “Saya menghormati keputusan yang diambil Eka. Kami berharap bisa segera mencari pengantinya,  karena kompetisi masih panjang,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement