Kamis 15 Sep 2016 20:28 WIB

Ronaldo: Kemenangan Sulit Lawan Sporting Lisbon Peringatan untuk Madrid

Rep: agus raharjo/ Red: Damanhuri Zuhri
Cristiano Ronaldo
Foto: Reuters
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bintang Real Madrid, Christiano Ronaldo mengatakan kemenangan timnya atas wakil Portugal, Sporting Lisbon adalah sebuah peringatan. El Real harus lebih bekerja keras untuk mencari kemenangan di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Terutama di Liga Champions.

“Ini adalah peringatan untuk kami agar tidak lembek dalam bermain atau lawan akan lebih mendominasi,” tutur Ronaldo dikutip dari Football Espana, Kamis (15/9).

Dalam pertandingan pembukaan Liga Champion Eropa, Madrid memang menang saat menjamu Sporting Lisbon. Namun, kemenangan dengan skorer 2-1 itu tidak membuat seluruh pemain merasa puas. Sebab, mereka harus tertinggal lebih dulu dari tamunya. Bahkan, El Real kesulitan untuk membongkar pertahanan klub asal Portugal itu.

Ronaldo membuat Los Galacticos menyamakan kedudukan setelah tendangan bebasnya meluncur mulus ke klub yang telah membesarkannya itu. Gol penentuan untuk kemenangan Real Madrid datang dari sundulan penyerang pengganti mereka Alvaro Morata.

Menurut Ronaldo, Real ingin menjadi juara grup di babak kualifikasi ini. Namun, di pertandingan pertama itu, justru Sporting Lisbon yang lebih menunjukkan permainan impresif. El Real sangat kesulitan untuk menembus pertahanan mereka.

Dalam pertandingan itu, Ronaldo tidak melakukan selebrasi seperti biasanya setelah mencetak gol. Kapten Portugal itu beralasan, tidak adanya selebrasi karena ia masih menghormati klub yang telah mendidiknya menjadi seorang pemain sepakbola itu. Ronaldo mengaku tidak bisa meluapkan kegembiraannya dengan selebrasi.

Namun, CR7 memastikan saat ini ia milik Madrid. Akan berjuang dan memberikan segalanya untuk klub ibu kota Spanyol itu. “Saya ingin mengakhiri karier disini, di Madrid, itu adalah tempat dimana hati saya sekarang berada,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement