Selasa 23 May 2023 08:36 WIB

Luka Modric Masuk Skuad Kroasia di UEFA Nations League Bulan Depan

Sejauh ini, Modric tetap menjadi pemain penting bagi klub dan negaranya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Kroasia, Luka Modric. Modric masuk ke dalam skuad Kroasia untuk pertandingan UEFA Nations League 2022/2023 Juni mendatang.
Foto: AP/Andre Penner
Gelandang timnas Kroasia, Luka Modric. Modric masuk ke dalam skuad Kroasia untuk pertandingan UEFA Nations League 2022/2023 Juni mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid, Luka Modric, masuk ke dalam skuad Kroasia untuk pertandingan UEFA Nations League 2022/2023 Juni mendatang. Kroasia akan menghadapi tuan rumah Belanda pada babak semifinal di Rotterdam, 14 Juni 2023, dan kemungkinan akan menghadapi Spanyol atau Italia jika lolos.

Dilansir dari Football Espana, Selasa (23/5/2023), Modric adalah satu-satunya pemain La Liga Spanyol yang dipanggil oleh pelatih Kroasia, Zlatco Dalic. Pemanggilan itu menegaskan bahwa Modric belum habis tenaganya untuk Kroasia.

Baca Juga

Pemain 27 tahun itu menjadi kapten Kroasia dua kali berturut-turut di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia menegaskan keinginannya untuk melanjutkan kariernya sepak bola internasionalnya meskipun usianya sudah tidak muda lagi.

Modric juga menepis spekulasi bahwa kelanjutan kariernya di Real Madrid akan bersamaan dengan dia pensiun bersama Kroasia. Tetapi kenyataannya sejauh ini, mantan bintang Tottenham Hotspur itu bersiap mencatatkan penampilan ke-165 bersama negaranya.

Modric tetap menjadi pemain penting bagi klub dan negaranya. Meskipun ada spekulasi tentang masa depannya di Madrid dengan kontraknya yang berakhir pada Juni ini, ia tetap menjadi pilihan pelatih Carlo Ancelotti di lini tengah.

Modric hampir dipilih sebagai starter di setiap pertandingan penting termasuk ketika Madrid kalah dari Manchester City di semifinal Liga Champions musim ini. Dalam catatan Transfermarkt, Modric telah mencetak 23 gol dalam 164 pertandingan bersama Kroasia dan capaian tertingginya adalah membawa Kroasia runner-up Piala Dunia 2018 Rusia.

Sementara di level klub, Modric sukses bersama Los Blancos. Total 485 penampilan di semua kompetisi bersama Madrid dan mencetak 37 gol serta 77 assist. Sebanyak 23 gelar ia persembahkan untuk Madrid, di antaranya lima trofi Liga Champions dan tiga juara La Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement