Sabtu 24 Sep 2016 23:11 WIB

Kalahkan Swansea, Manchester City Masih Sempurna di Puncak

Sergio Aguero.
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Sergio Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA — Manchester City mempertahankan rekor sempurna di Liga Primer Inggris musim ini. Korban the Citizens kali ini Swansea City. The Swans dilumpuhkan 1-3 di Stadion Liberty, Sabtu (24/9) dalam laga pekan keenam Liga Primer Inggris. 

City menjadi satu-satunya tim yang selalu mengemas kemenangan. Skuat asuhan Pep Guardiola ini nyaman memimpin klasemen sementara dengan nilai 18.

Sergio Aguero membuka skor menit kesembilan. Berawal dari penetrasi di sisi kanan, Baccary Sagna mengirim umpan pada pemain timnas Argentina ini.

Aguero yang mendapat bola pertamanya mampu mengecoh bek Swansea dan menaklukan kiper Swansea, Lukasz Fabiansky untuk membuat kedudukan berubah 0-1 untuk tamu.

Namun, Swansea dengan cepat merespons. Empat menit setelah gol Aguero, Swansea mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Fernando  Llorente. Pemain Spanyol berhasil menyambut umpan lambung yang dikirim Sigurdsson dengan tendangan voli dengan kaki kiri.

Bola mengarah ke pojok kanan kiper City, Claudio Bravo. Gol Llorente membuat Swansea kembali bersemangat. Hingga peluit babak pertama ditiup, Swansea mampu mengimbangi City. 

City terlihat kesulitan menembus pertahanan the Swans meskipun mendominasi serangan. Pertahanan rapat Swansea membuat City tak mudah melepas percobaan.

Akan tetapi suatu momen aksi defensif dari bek Swansea dibayar mahal. Mike van der Hoorn berusaha melindungi bola dari gapaian gelandang City Kevin de Bruyne. Namun wasit Neil Swarbrick menilai itu pelanggaran dan memberikan hukuman penalti. Kontan keputusan ini diprotes, tapi Swarbrick bergeming.

Aguero yang maju sebagai eksekutor berhasil membawa City memimpin 2-1 pada menit ke-66.

Tertinggal membuat Swansea mencoba menyerang dan meninggalkan lubang di pertahanan. City memaksimalkannya lewat aksi De Bruyne dan Raheem Sterling. Operan bola De Bruyne lewat serangan balik digiring Sterling ke kotak penalti. Satu gerakan tipuan membuat Sterling mengecoh bek Swansea dan dengan mudah menaklukkan Fabiansky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement