Rabu 28 Sep 2016 14:23 WIB

Alan Pardew Calon Kuat Pelatih Inggris Pengganti Allardyce

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Karta Raharja Ucu
Alan Pardew
Foto: AP/Scott Heppell
Alan Pardew

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sam Allardyce mundur sebagai pelatih Timnas Inggris. Pengunduran diri itu membuat Allardyce mencatatkan rekor tercepat melatih Three Lions yang hanya 67 hari dan satu pertandingan.

Dilansir Marca, Rabu (28/9), pascamundurnya Allardyce, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) langsung mencari calon pangganti Allardyce. Untuk sementara kursi pelatih ditangani Gareth Southgate.

Beberapa nama menjadi favorit untuk menggantikan Allardyce antara lain Alan Pardew, Steve Bruce, dan Eddie Howe. Namun, Pardew menjadi nama yang paling berpeluang di antara dua nama lainnya.

Allardyce meninggalkan jabatannya sebagai pelatih timnas Inggris dengan kesepakatan bersama dan FA. Hal ini menyusul laporan eksklusif dari Daily Telegraph yang mengungkapkan pelatih 61 tahun itu menawarkan cara untuk mengakali aturan transfer pemain yang tidak boleh melibatankan pihak ketiga.

Allardyce lahir di Dudley, Inggris, 19 Oktober 1954. Beberapa klub telah ia tangani sebelum menerima pinangan untuk melatih timnas Inggris. Allardyce pernah melatih, Bolton Wanderers, Newcastle United,  Blackburn Rovers dan West Ham United.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement