Jumat 30 Sep 2016 06:02 WIB

Ibrahimovic Tentukan Kemenangan MU di Liga Europa

Zlatan Ibrahimovic
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) memetik kemenangan pertama di Liga Europa. Iblis Merah menaklukkan wakil Ukraina Zorya Luhansk 1-0 lewat gol Zlatan Ibrahimovic di Old Trafford, Jumat (30/9) dini hari WIB.

Ibrahimovic mencetak gol kemenangan pada menit ke-69 memanfaatkan umpan pemain pengganti Wayne Rooney. Ini merupakan gol pertamanya dalam lima pertandingan setelah pada awal musim langsung nyetel.

MU kesulitan menghadapi Zorya yang bermain rapi dalam bertahan. Meskipun mendominasi, skuat asuhan Jose Mourinho tak bisa menghadirkan ancaman kepada Yuriy Vernydub. Sebelumnya, Vernydub mengaku terinspirasi dari permainan Leicester yang terorganisasi baik saat menghadapi MU.

Kebuntuan baru pecah saat Rooney dimasukkan Mourinho. Dua menit di lapangan, Rooney melepaskan tembakan yang tak sempurna, tapi kemudian berubah menjadi assist setelah Zlatan menyambar bola.

Hasil ini sedikit melegakan MU yang kini mengumpulkan tiga kemenangan dari tiga laga setelah sebelumnya menelan tiga kekalahan beruntun.

MU naik ke posisi ketiga dengan nilai tiga, sama dengan Feyenoord. Klasemen Grup A dikuasai Fenerbahce yang akan bertandang ke Old Trafford pada 21 Oktober.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement