Jumat 30 Sep 2016 07:45 WIB
Liga Europa

Zlatan Akui tak Mudah Kalahkan Zorya Luhansk

Zlatan Ibrahimovic
Foto: Reuters/Darren Staples
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic mengakui timnya melakoni laga sulit kontra Zorya Luhansk di Liga Europa. MU akhirnya menang 1-0 dalam laga kedua Grup A di Old Trafford, Jumat (30/9) dini hari WIB, lewat gol Zlatan.

"Itu bukan pertandingan mudah. Kami bermain baik, menciptakan peluang, tapi ini adalah permainan khas. Bila Anda tidak mencetak gol di awal, ruang mendapatkan lebih kecil dan makin kecil," kata Ibrahimovic seperti dikutip BBC.

MU menguasai permainan sejak kick-off. Akan tetapi, meskipun menguasai 70 persen bola selama 90 menit, Iblis Merah tak punya cukup daya menghadirkan ancaman. 

Keadaan baru berubah setelah Rooney masuk pada menit ke-67. Dua menit di lapangan, Rooney berperan terhadap gol kemenangan MU setelah bola hasil tendangannya yang tak sempurna berhasil diteruskan dengan baik oleh Ibrahimovic.

"Setelah gol itu, kami memiliki lebih banyak ruang tapi itu permainan ketat. Kami menang dan itulah yang terpenting setelah kalah melawan Feyenoord," kata dia.

Ia percaya MU bisa melakukan lebih banyak lagi. Penyerang asal Swedia ini menegaskan bahwa ia mengharapkan lebih banyak dari timnya. 

"Kami tidak mencetak gol seperti yang kami lakukan melawan Leicester tapi kemenangan ini baik untuk kepercayaan diri. Jika kami meneruskan ini dan meningkatkannya, kami akan baik-baik saja," ujar mantan penyerang Paris Saint-Germain ini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement