Senin 03 Oct 2016 01:00 WIB

Koscielny Antarkan Arsenal Naik ke Peringkat Tiga

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ilham
Laurent Koscielny
Foto: AP
Laurent Koscielny

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- The Gunner Arsenal berhasil naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menekuk tuan rumah Burnley di Stadion Turf Moor, Senin (3/10), dini hari WIB. Arsenal menang tipis dengan skor 1-0 berkat sumbagan gol bek tengah Laurent Koscielny di injury time.

Bek asal Prancis itu mencetak yang cukup kontroversial di menit 93 karena bola menyentuh tangannya sebelum masuk ke gawang. Berung, wasit Pawson tetap mengesahkan gol tersebut

Dengan tambahan angka penuh usai melawan Burnley, kini Arsenal di posisi tiga dengan poin 16. Jumlah yang sama dikumpulkan Liverpool, tapi tim asuhan Arsene Wenger berada satu tingkat di atas The Reds karena unggul selisih gol.

Dua tim di atas Arsenal kini adalah Manchester City dan Tottenham Hotpurs yang juga baru saja berlaga di New Wembley Stadium di mana Spurs menang dengan skor 2-0. Jadinya poin City kini 18. Lebih satu angka saja dari Spurs di peringkat dua.

Kemenangan atas Burnley sendiri didapatkan Arsenal tidak dengan cara mudah. Alexis Sanchez dan kawan-kawan memang selalu menggempur pertahanan tim asuhan Sean Dyche. Tapi tak satupun dari peluang yang dibuat Meriam London berbuah gol. Hingga akhirnya Koscielny tampil sebagai pemecah kebuntuan di akhir laga.

Kemenangan ini akan terasa spesial buat Wenger karena ia baru saja merayakan 20 tahun melatih Arsenal sejak 1996.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement