Sabtu 11 Nov 2023 20:12 WIB

Arteta Ingin Pemainnya Fokus ke Pertandingan Saat Lawan Burnley

Burnley baru memenangi satu pertandingan Liga Primer Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal berstatus favorit untuk memenangi laga atas Burnley dalam laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (11/11/2023) malam WIB. Burnley dalam kondisi buruk karena hanya memenangi satu pertandingan liga sepanjang musim ini.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyadari kondisi buruk Burnley. Namun pelatih asal Spanyol tersebut enggan meremehkan mereka. Arteta meminta pemainnya tetap fokus kepada permainan untuk menang.

Baca Juga

"Anda tidak bisa fokus pada hasil, Anda harus fokus pada proses dan bagaimana kami bersiap untuk memberikan yang terbaik dan layak memenangi pertandingan. Maka hasilnya akan berjalan dengan sendirinya," ujarnya dilansid dari Standard.

Arteta kemudian bicara tentang Vincent Kompany yang kini menjadi pelatih Burnley. Arteta mengenal Kompany saat menjadi asisten pelatih di Manchester City. Sedangkan Kompany menjadi kapten tim saat itu.

Arteta berpendapat akan banyak pemain lagi yang bermain di bawah asuhan Pep Guardiola akan menjadi pelatih. Menurutnya, Guardiola telah memberikan inspirasi bagi banyak pemain untuk menit karier sebagai pelatih setelah pensiun sebagai pemain.

Guardiola telah menularkan kualitasnya dalam hal melatih dan cara bermain kepada tim yang dilatihnya. Sehingga pemain di bawah asuhannya mengerti bagaimana bermain yang bagus. Maka dari itu Arteta tak ingin meremehkan Kompany dalam menangani Burnley.

"Guardiola memiliki kualitas, kapasitas untuk memberikan semangat dan cara lain dalam memandang permainan. Ini sangat menular, sangat kuat," kata Arteta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement