Rabu 19 Oct 2016 00:37 WIB

Riedl Siapkan 26 Pemain untuk Uji Coba Tandang

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Afred Riedl
Foto: Istimewa
Afred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl kembali merombak nama-nama pemainnya menjelang Piala AFF 2016. Sebanyak 26 nama pemain akan kembali dikonsentrasikan di pusat pelatihan timnas untuk melakoni dua laga uji coba sebelum kejuaraan terbesar di Asia Tenggara tersebut digelar akhir November ini.

Pada dua laga uji coba mendatang, tim Garuda bakal melakoni laga tandang, yaitu melawan Myanmar pada Jumat (4/11) di Yangon dan meladeni Vietnam di Hanoi pada Sabtu (8/11).

"Training center (TC/pemusatan latihan) akan di lakukan di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta mulai 20 sampai 26 Oktober," begitu dalam rilis resmi PSSI, Selasa (18/10). 

Dalam rilis tersebut, tercatat ada tujuh wajah baru pemain timnas pilihan Riedl yang akan diboyong ke dua negara itu. Kebanyakan perombakan pemain dilakukan di lini tengah.

Tujuh nama baru tersebut, jika menengok pemain-pemain yang tak ikut dalam pemusatan latihan timnas pada dua laga uji coba sebelumnya ketika melawan Malaysia dan Vietnam. 

Berikut nama-nama pemain pilihan pelatih asal Austria itu yang bakal mengikuti pemusatan latihan untuk laga uji coba:

Penjaga Gawang

Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), dan Kunia Meiga Hermansyah (Arema Cronus).

Pemain Belakang

Ricky Fajrin Saputra (Bali United), Benny Wahyudi (Arema Cronus), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Wahyudi (Persib Bandung), Rudolof Yanto Basna (Persib Bandung), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura), Abdul Rachman (Persiba Balikpapan), dan Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI).

Pemain Tangah

Bayu Gatra (Madura United), Rizky Ahmad Sanjaya Pellu (PSM Makassar), Syahroni (Persija Jakarta), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Bayu Pradana Andriatmoko (Mitra Kukar), Rizky Rizaldi Pora (Barito Putera), dan Zulham Malik Zamrun.

Pemain Depan:

Irfan Haarys Bachdim (Hokkaido Consadole Sapporo), Boaz Theofillius Erwin Salossa (Persipura Jayapura), Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC), dan Ferdinand Alfred Sinaga (PSM Makassar).

* Yang dicetak miring belum pernah bergabung dalam TC sebelumnya.

 

 

n Bambang Noroyono 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement