Rabu 09 Nov 2016 20:09 WIB

Arema tanpa Beberapa Pemain Pilar Hadapi Perseru

Asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo.
Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG –  Arema Cronus Indonesia Malang bakal ‘pincang’ saat menghadapi tim tuan rumah Perseru Serui pada laga lanjutan Indonesia Socer Championship (ISC) 2016, pada Ahad (13/11). Penyebabnya, sejumlah pemain pilar Arema harus absen akibat sanksi akumulasi kartu. “Meski ada sejumlah pemain inti absen, kami sudah menyiapkan pemain pengganti yang kualitasnya juga tidak jauh berbeda,” kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo, Rabu (9/11).

Beberapa pemain yang harus absen memperkuat Singo Edan di kandang Perseru Serui itu adalah Goran Gancev, Esteban Vizcarra, dan Fery Aman Saragih. Sedangkan dua pilar lainnya, yakni Kurnia Meiga Hermansyah (kiper) dan Benny Wahyudi masih bergangung dengan timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF 2016. “Pemain muda yang selama ini duduk di bangku cadangan akan kami coba menjadi starter dan ini menjadi kesempatan bagi pemain muda untuk menunjukkan kemampuannya,” kata Joko, menambahkan.

Dengan adanya pemain pelapis itu, Joko melanjutkan, tidak menjadi masalah bagi Arema, termasuk posisi gelandang serang yang ditinggalkan Esteban Vizcarra. Joko menyebut Dedi Setiawan mampu mengisi posisi Esteban. Sedangkan, untuk posisi bek akan diduetkans kapten Hamka Hamzah dengan Ryuji Utomo. “Setiap pemain harus siap dan mengerti kewajibannya dan itu sangat penting bagi tim," kata Joko.

Menurut Joko, kualitas Perseru tak berbeda jauh dengan Persipura. Apalagi Perseru kali ini bermain di kandang sendiri. “Perseru punya potensi dan motivasi tinggi saat main di kandang sendiri, itulah yang harus diwaspadai.”

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement