Ahad 13 Nov 2016 14:13 WIB

Aduriz Pecahkan Rekor Sebagai Pencetak Gol Tertua Spanyol

Rep: Febrian Fachri / Red: Joko Sadewo
Aritz Aduriz (kanan).
Foto: EPA/Paco Campos
Aritz Aduriz (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, GRANADA -- Bintang gaek Athletic Bilbao Aritz Aduriz memecahkan rekor di timnas Spanyol. Penyerang 35 tahun itu sekarang berstatus sebagai pencetak gol tertua buat La Furia Roja.

Aduriz menyumbangkan satu gol penutup ketika Spanyol membantai Makedonia di Stadion Nuevo de Los Carmenes, Ahad (13/11) dini hari WIB.

“Saya bangga kini nama saya menjadi pencetak gol tertua. Saya bangga di usianya saat ini (35) masih dapat memberikan yang terbaik  buat negara,” kata Aduriz, dikutip dari Football Espana.

Ketika usianya masih muda, Aduriz sangat minim dipanggil memperkuat Spanyol. Karena pemain kelahiran Kota San Sebastian tersebut di masanya kalah mengkilap dengan kebintangan Raul Gonzalez, David Villa hingga Fernando Torres.

Aduriz mulai sering dipanggil ke timnas karena penampilannya semakin meningkat walau sudah tak lagi muda. Bekas pemain Valencia ini masuk ke tim Spanyol di Piala Eropa kemarin di bawah asuhan Vicente del Bosque.

Kini walau Tim Matador sudah berganti pelatih ke Julien Lopetegui, Aduriz masih mendapat kepercayaan. Hal ini tak lepas dari minimnya penyerang andal di Spanyol saat ini.

Era David Villa sudah berakhir. Torres semakin menurun. Striker naturalisasi asal Brasil Diego Costa juga kerap bermasalah dengan kebugaran. Sehingga satu-satunya striker berlabel bintang yang dimiliki Lopetgui saat ini hanya striker Real Madrid Alvaro Morata.

“Saya selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk klub dan timnas. Saya tak mau memikirkan akan sampai usia berapa saya akan bermain,” ucap Aduriz.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement