Rabu 30 Nov 2016 19:39 WIB

Pele dan Maradona Ikut Berduka untuk Chapecoense

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Dua legenda sepak bola, Diego Maradona (kiri) dan Pele.
Foto: EPA/Canal Trece/HO
Dua legenda sepak bola, Diego Maradona (kiri) dan Pele.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO – Legenda sepak bola Brasil, Pele turut berduka cita dengan peristiwa nahas yang menimpa skuat dan ofisial Chapecoense. Tim yang menjadi finalis Copa Sudamericana itu menjadi korban jatuhnya pesawat bernomor penerbangan CP2933 di itu di kawasan Medellin, Kolombia.

Pele mengaku sangat terkejut dengan kejadian tersebut. Menurut dia ini adalah kabar duka paling dalam buat dunia sepak bola Negeri Samba. “Sepak bola Brasil berkabung. Kami sangat kehilangan,” ucap Pele dikutip dari The New India Express, Rabu (30/11).

Pria berusia 76 tahun tersebut hanya bisa mendoakan agar sekitar 20 pemain plus ofisial Chapecoense yang tewas dapat beristirahat dengan tenang. Pele juga ingin keluarga korban untuk menerima cobaan dengan berbesar hati. “Saya berbelasungkawa untuk keluarga korban. Semoga semua korban beristirahat dengan tenang,” ucap Pele.

Legenda sepak bola Argentina Diego Armando Maradona juga menyampaikan pesan duka cita atas kejadian yang menimpa tim berjuluk Furacão do Oeste itu. Maradona juga menyayangkan skuat Chapecoense salah memilih pesawat menuju Kolombia.  “Sangat disayangkan para pemuda yang sedang membuat kekuatan sepak bola justru salah memilih pesawat,” ucap Maradona.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement