Jumat 02 Dec 2016 10:39 WIB

El Clasico Akhir Pekan Ini: Laga Rp 15 Triliun

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Barcelona vs Madrid
Foto: madridistas.com
Barcelona vs Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pertandingan El Clasico akhir pekan ini bisa jadi pertandingan paling mahal dalam sejarah sepak bola. Mengingat kedua tim diisi para pemain terbaik berharga mahal di muka bumi.

Barcelona yang menjadi tuan rumah bakal berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara La Liga Real Madrid di Camp Noupada, Sabtu (3/12).

Seperti dikutip Marca, Jumat (2/12) dua tim yang akan bertanding itu sudah membelanjakan 1.049 miliar euro (Rp 15 triliun) untuk membangun tim mereka. Jika menghitung nilai jual pemain saja, angkanya akan semakin tinggi karena ada beberapa pemain akademi yang masuk ke skuat utama kedua tim.

Real Madrid sudah menghabiskan 613,4 juta euro (Rp 8,853 triliun) untuk membangun tim mereka saat ini. Para pemain yang dibeli dengan harga termahal antara lain adalah Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez.

Sedangkan di kubu Los Azulgrana, investasi dalam pembelian pemain memang masih kalah dari Madrid. Kebanyakan bintang terbaik Barca justru datang dari akademi sendiri. Akan tetapi kedatangan Neymar dan Luis Suarez menjadi pembelian termahal Blaugrana dalam beberapa tahun terakhir. 

El Clasico juga akan menjadi perhatian dunia sepak bola akhir pekan ini. Laga sarat gengsi dan penuh aroma kebencian memang menjadi salah satu pertandingan yang paling banyak disaksikan di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement