Ahad 04 Dec 2016 08:32 WIB

Meski Kalah, Pelatih Vietnam Yakin Singkirkan Indonesia

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Boaz Solossa merayakan golnya ke gawang Vietnam. Indonesia menang 2-1 atas Vietnam pada semifinal pertama Piala AFF 2016.
Foto: REPUBLIKA/Sadly Rahman
Boaz Solossa merayakan golnya ke gawang Vietnam. Indonesia menang 2-1 atas Vietnam pada semifinal pertama Piala AFF 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski menelan kekalahan 2-1 pada leg pertama babak ssmifinal Piala AFF 2016, pelatih Tim Nasional Vietnam, Nyuyen Huu Thang yakin timnya bisa singkirkan Indonesia. Namun dengan catatan mereka harus bisa menang minimal 1-0 pada leg kedua nanti, untuk bisa melenggang ke babak final. Menurutnya peluang itu masih terbuka lebar, apalagi leg kedua dimainkan di kandangnya.

“Kami masih memiliki laga kandang pada leg kedua nanti, artinya kami masih berpeluang besar untuk lolos. Memanh kekalahan ini sangat menyulitkan,  tapi para pemain kami  mempunyai kepercayaan diri yang tinggi untuk bermain lebih baik lagi di laga kedua," kata Nyuyen Huu, sesaat setelah pertandingan, Sabtu (3/12).

Pada leg pertama sendiri digelar di stadion Pakansari, Sabtu (3/12) malam WIB. Penggawa Vietnam sempatkan menyamakan kedudukan melalui penalti Nguyen Van Quyet. Setelah sebelumnya tertinggal lebih dulu lewat gol cepat yang dicetak Hansamu Yama pada menit ketujuh. Sayangnya mereka harus kembali tertinggal, usai Boaz Solossa menjadi penentu kemenangan Indonesia melalui gol yang dicetak pada menit ke-50 dari titik putih.

Kendati menelan kekalahan, tapi penampilan Timnas Vietnam masih lebih baik dibanding anak asuhan Alfred Riedl. Bahkan mereka mampu unggul penguasaan bola sebanyak 53 persen, seperti dicatat oleh Soccerway. Mereka juga mampu memiliki tiga percobaan on target dari delapan upaya. Rencananya leg kedua akan digelar di di Mu Dinh, Vietnam Stadium, Rabu (7/12) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement