Ahad 11 Dec 2016 06:11 WIB

Arema Menatap Gelar Juara ISC 2016

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Pemain dan ofisial Arema Cronus berfoto saat peluncuran tim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (15/2).
Foto: Antara
Pemain dan ofisial Arema Cronus berfoto saat peluncuran tim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Arema Cronus menatap gelar juara Indonesian Soccer Champion (ISC) 2016. Laga pekan ke-33, klub berjuluk Singo Edan itu optimis bisa menekuk Pusamania Borneo FC. Pertandingan kedua kesebelasan pada Ahad (11/12) dinilai bakal menentukan langkah mengangkat gelar juara turnamaen sepak bola bikinan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut.

Pelatih Arema, Milomir Selsija mengatakan, usai klubnya mengalahkan Sri Wijaya FC di stadion Kanjuruhan, dengan skor 3-2, pada Kamis (8/12), dirinya optimistis dengan peluang gelar juara. "Posisi kami (di klasemen sementara ISC) seperti film drama. Sisa dua pertandingan lagi untuk mengejar gelar tahun ini," ujar dia usai laga Arema kontra Sriwijaya di Malang, Jawa Timur (Jatim).

Milomir menegaskan, pemainnya tak boleh lengah dan terpeleset pada dua pertandingan yang tersisa itu. Nilai sempurna dari dua laga yang tersisa, dia harapkan membuat timnya bisa fokus. "Beberapa tim, tentu mengharapkan agar kami gagal. Maka saya minta kepada pemain, agar jangan sampai membuat ganjalan untuk meraih kemenangan," sambung dia.

Menengok klasemen ISC 2016, sampai pekan ke-32, Arema berada di posisi kedua dengan perolehan 62 angka. Jumlah tersebut sama dengan yang dimiliki Persipura sebagai pamuncak klasemen. Bagi Arema, pertandingan melawan Pusamania merupakan laga yang mengharuskan kemenangan agar tetap bisa menempel tim Mutiara Hitam. Sebab, keduanya hanya terpaut satu selisih jumlah membikin gol. Persipura dengan 45 gol dan Arema 44 gol.

Jika Arema mampu mengalahkan Pusamania, perolehan tiga angka dari laga tersebut, pastinya akan mendongkel Persipura di posisi puncak klasemen. Apalagi, jika para pemain Singo Edan mampu membuat gol banyak di kandang Pesut Etam pada Ahad (11/12). Namun, jaminan menguasai posisi puncak tersebut, jika Persipura kandas dari Gresik United di laga terpisah pada hari yang sama.

Melawan Pusamania, Milo memberangkatkan 18 pemain utamanya. Milo, seperti dikutip dari laman resmi Arema, tetap mengandalkan trisula serangnya dalam pertandingan nanti. Mereka yaitu, Cristian Gonzales, Dendi Santoso dan Oktovianus Maniani. Milo mengatakan, andalan tiga pemain serang agar bisa membuat gol lebih banyak di kandang Pusamania. 

Sementara bagi Pusamania, menjamu Singo Edan sebetulnya kesempatan. Bermain di stadion Segiri Samarinda tentu menguntungkan bagi tuan rumah agar bisa mengubah peringkat di klasemen sementara. Saat ini, skuat pelatih Dragan Dukanovic tersebut, berada di peringkat keenam klasemen dengan perolehan nilai 49 angka. 

Pusamania masih punya peluang menembus lima besar lantaran masih menyisakan satu pertandingan. Laga menjamu Arema nanti, akan menjadi putaran ke-32 bagi Pusamania. Perolehan tiga angka dari Singo Edan tentu menyimpan harapan agar Pusamania bisa menggeser Bhayangkara FC yang berada satu peringkat dengan perolehan 50 angka klasemen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement